Jumat, 04 Juli 2014

Perkenalan

Salam kenal buat semua

Saya seorang yang dilahirkan di kota pahlawan Surabaya. Dari sebuah keluarga yang sangat sederhana. Latar belakang pendidikan saya hanyalah sebatas Sekolah Menengah Atas. Jadi artikel-artikel saya mungkin tak sehebat rekan-rekan blogger yang lain. Namun tak ada salahnya bila saya mencoba tuk berbagi pengalaman selama sekitar 10 tahun berselancar di dunia internet.

Berawal dari ajakan seorang teman sesama tukang service hp ke sebuah warnet. Waktu itu dia yang mengajari saya cara membuat akun email, kemudian menggunakan email tersebut untuk registrasi di sebuah forum yang membahas berbagai jenis hp dan permasalahan juga pemecahannya.

Dari forum tersebut saya mendapatkan banyak masukan. Mulai dari aplikasi, ringtone, dan trik jumper untuk perbaikan hp. Sehingga setiap saya menjumpai permasalahan hp yang saya tidak pahami, saya pun akan ke warnet untuk mendapat solusi di forum tersebut. Dan ternyata nyaris semua permasalahan dapat terselesaikan. Tentunya ini sangat membantu pekerjaan saya juga reputasi saya.

Tak puas hanya untuk mencari masalah seputar hp, saya pun mulai melirik bidang lain yang juga ada dalam bahasan forum tersebut, yaitu bidang computer. Saya pun mulai mencoba berbagai macam software. Dari hal ini saya dapat mengenali berbagai jenis software dan fungsi atau kegunaannya. Maka saya pun akhirnya membeli seperangkat computer agar lebih dapat menunjang pekerjaan, serta agar dapat lebih leluasa untuk berselancar online.

Sebagai penghilang kejenuhan saya pun bergabung di beberapa forum komunitas seperti friendster, multiply, dll. Disana saya mulai berkenalan dengan banyak orang, dan dapat saling berbagi pengalaman. Selain itu saya juga mulai mengkoleksi ribuan photo, music, video. Sehingga terasa sekali online itu adalah hal yang sangat mengasikan.

Alhasil sejak saya mengenal dunia internet. Saya tak hanya melayani service hp, namun juga mampu menangani permasalahan computer, printer, dll. Tak hanya membawa dampak positif dalam pekerjaan real. Dari dunia maya pun, dalam 5 tahun terakhir saya telah merasakan penghasilan tambahan. Bahkan terkadang bukan sekedar tambahan, karena beberapa kali saya mendapatkan hasil hingga puluhan juta rupiah dari aktifitas online saya. Mantap bukan.

Oke, hanya sekilas saja saya sampaikan mengenai perjalanan saya di dunia maya atau internet. Mudah-mudahan saya mampu untuk membagikan segala pengalaman saya, dan semoga akan membawa hasil yang positif pula buat teman-teman sekalian.


Terima kasih.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar